ilham’s Life Journal

Icon

not another life journal

Yerusalem dan Kerajaan Surga

Tak henti-hentinya dunia mengutuk serangan Israel ke Palestina. TIdak henti-hentinya tindakan protes di Indonesia. bahkan, negara sekelas Arab Saudi yang penduduknya tidak boleh berdemonstrasi, akhirnya turun ke jalan juga.

Apa itu Yerusalem? Mengapa tidak ada kedamaian di sana?

Ironis memang, sebagai tempat suci 3 agama besar di dunia tapi tidak pernah ada kedamaian di sana berabad-abad sudah lamanya. Seolah-olah mereka merasa bahwa berperang adalah satu-satunya jalan ditempat itu.

Minggu ini saya menonton kembali film kingdom of heaven. Film tentang Yerusalem yang berhasil di rebut kembali Shalahuddin Al-Ayubi (rahimahullah ta’ala).

Dalam film ini diceritakan bahwa sebenarnya, timbulnya perebutan kekuasaan di Yerusalem adalah karena ketamakan atas nama agama (jadi bukan karena ajaran agamanya). Siapapun yang menguasai Yerusalem adalah penguasa separuh dunia. Dan dalam film ini diceritakan orang kristen berpecah menjadi dua bagian besar: yang menginginkan perang dengan Shalahuddin Al-Ayubi dan yang tidak.

Salahuddin Al-Ayubi dengan raja Yerusalem sebenarnya masih terikat perjanjian damai. Akan tetapi, pihak kristen yang menginginkan perang terus mencari masalah hingga akhirnya mereka membunuh adiknya shalahuddin al-ayyubi.

Shalahuddin Al-ayubi tentu saja seperti muslim yang lain. Merindukan bisa berziarah dan beribadah dengan tenang di masjidil Aqsa.. kiblat umat islam yang pertama.

Yang menarik adalah kata-kata yang saya kutip dari film itu:

Bukan kita yang merebut kota ini dari kaum muslim.
Tak ada orang muslim yang kini menyerang kita telah lahir saat kota ini kalah.
Kita berjuang karena kesalahan yang tidak kita lakukan.
Melawan mereka yang belum lahir saat itu terjadi. Apa itu yerusalem?
Kota sucimu berada di bait yahudi yang diruntuhkan roang romawi.
Tempat ibadah orang muslim berdiri di atas tempat sucimu.
Yang mana yag lebih suci?
Tembok,mesjid atau ย gereja ini?
Siapa yang berhak memilikinya? Tak ada yang berhak. Semua berhak!
Kita membela kota ini bukan untuk melindungi batu-batu , tapi orang-orang dalam tembok ini.

Hm..Yerusalem memang jadi fenomena yang tidak ada habis-habisnya. Bahkan beberapa penulis buku skenario akhir zaman menduga bahwa di sekitar Israel ini (bukit Mageddo) akan terjadi peperangan di penghujung zaman.

Beberapa referensi menyebutkan bahwa saat itu umat islam bersatu padu dengan umat kristen memerangi yahudi (allah yang maha tahu segalanya).

Kalau saya, berpikir ini mungkin saja terjadi. Karena berkaca dari sejarah, awalnya umat islam dan kristen adalah dekat.

Siapakah yang pertama kali mengetahui Kenabian Muhammad SAW sebelum Waraqah seorang pendeta nasrani?

Dari pengamatan sejarah juga, kita tahu bahwa surat nabi kepada raja kaum nasrani dihargai.

Dan selama Nabi Muhammad SAw hidup, tidak pernah terjadi peperanagan antara Islam dan kristen. Mengherankan bukan? Kalo kita sekarang berperang? Tentu ada yang salah.

Bahkan Alquran menceritakan bahwa orang-orang muslim bergembira atas kemenangan bangsa Romawi atas Persia:

1. Alif Laam Miim
2.Telah dikalahkan bangsa Rumawi
3. di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang
4. dalam beberapa tahun lagi. Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang). Dan di hari (kemenangan bangsa Rumawi) itu bergembiralah orang-orang yang beriman,
(Ar-Rum 1-4)

tentu saja ini merupakan suatu pertanda, bahwa musuh abadi kita, musuh kita bersama adalah Yahudi. Saya tidak mengatakan hanya Israel saja, karena Israel hanyalah bagian dari Yahudi.

Alangkah baiknya jika umat islam sudah mempersiapkan pelatihan kemiliteran jika-jika dibutuhkan. Marilah kita menyadari bahwa musuh kita bersama adalah Yahudi.

Boikot? ya, silahkan kalo anda mampu. Boikot produk-produk yahudi yang sudah terang-terangan membantu negaranya untuk membantai sesama manusia, apalagi sesama muslim.

Menyumbanglah untuk palestina, itu juga hal baik yang bsia anda lakukan.

Selain anda juga perlu memperhatikan orang-orang diselain anda yang membutuhkan. Jangan sampai kita memperhatikan sodara-sodara kita di palestina dan melupakan saudar-saudara kita se-RT tau malah tetangga kita.

(ketika artikel ini saya tulis, saya mendapat sms dari teman saya isinya:

“Aslm… bacakan: Laa ila ha ilallah Allahu akbar + al-ikhlas 3x untuk keselamatan mesjid Al-Aqsa dan umat islam yang ada di palestina yang jam ini sedang di kepung dan di serang Israel dan sekutu mereka Amerika yang anti akan ISlam.ย  SMS-kan kepada 10 orang. Sekarang waktu untuk berjihad. Wassalam… ALlahu AKbar”)
Advertisements

Filed under: Daily journal, , , ,

15 Responses

  1. monorawx says:

    kalo ga salah perang itu bakal terjadi sampe akhir zaman ya..

    kayaknya pernah baca gitu..

  2. Yudi says:

    Betul, sumbangan untuk muslim Palestina sangat dibutuhkan.
    Bisa disalurkan lewat rekening lembaga seperti Dompet Dhuafa dll

  3. shalahudin malah sempat punya niat meratakan yerusalem dengan tanah, lho. biar ndak ada yang rebutan lagi. hohoho, keren!

    @ monorawx
    kalopun ramalan itu shahih, kalopun nabi sendiri yang bilang, dan kalo aku boleh sombong, nox, ramalan itu pengen kutolak mentah2 ๐Ÿ˜ˆ

    saya cinta damai. give peace a chance :mrgreen:

  4. putrinegriangan says:

    dari Putri kecil, My Mom selalu cerita, Israel dan Palestina hanya akan berhenti berperang ketika kiamat sudah dekat.. jadi perdamaian yang diusung itu nonsense.. cuma akal – akalan aja..

    mengulik Jerusalem memang ga ada habis2nya.. pernah nonton yg di Metro TV? Inside Jerussalem.. no wonder diperebutkan..

  5. risma says:

    senangnya bisa terus menulis ๐Ÿ™‚ keep writing bro!

    btw, deadline buat palestin book 2 pekan lagi.

    keep fight!!!

  6. yaliyajilbaber says:

    pada zaman islam berkuasa dari Eropa, Afrika sampai india bahkan Yerusalem masih di tangan islam semuanya masih berjalan damai, orang kristen dan yahudi diperbolehkan untuk beribadah sesuai dengan agamanya masing2(udah terbukti kan klo islam tuh agama yang demokrat) dan tidak pernah terjadi perpecahan.
    Namun, tiba-tiba ada seorang psikopat yang mengaku beragama Islam secara terang2an membakar situs2nya yesus dan akhirnya mambuat paus2 di Eropa marah lalu paus “yang terkenal dengan kesuciannya” (mosok seh) mengajak semua negara yang ada di Eropa untuk menyerang Yerusalem, lalu tercetuslah perang salib yang membawa nama perang suci (suci dari hongkong), para prajurit membantai semua orang yang ada di Yerusalem (gak pandang agama lo, bahkan orang yahudi dan kristen juga dibantai bahkan kabarnya darah hasil pembantaian orang2 di Yerusalem jadi sungai)
    klo dalam bahasa Inggrisnya ada istilah “massacre” yang artinya penbantaian suatu kaum, nah mulai saat itulah perang2 untuk merebut Yerusalem mulai terjadi entah itu perang suci ato perang salib pokoknya perang deh…
    Pada zaman sultan Salahudin berkuasa akhirnya berhasil merebut tampuk kekuasaan Yerusalem, beliau tidak membantai para nasrani dan juga para jewish upss maksudq orang yahudi….
    Beliau juga tidak mengusir mereka, beliau memilih untuk damai dan mereka diberi option klo mereka bisa pergi dari Yerusalem ato tinggal itupun tidak ada paksaan, klo pun mereka tinggal mereka boleh melaksanakan ibadah dengan damai (terbuktikan klo Islam cinta perdamaian dan pemaaf juga tidak menyimpan dendam).
    Itu sebabnya Sulta Salahudin sangat terkenal di benua Eropa dengan kearifannya dan kekuatannya ato biasanya bangsa Eropa menyebut beliau sebagai Sultan Saladin.
    Jadi sebagai umat islam yang baik saya hanya bisa memohon dan berdoa kpd ALLAH SWT mudah2an suatu saat di Yerusalem bisa tercipta perdamaian walaupun aku ga tw entah kapan itu bisa terjadi……
    Hidup Perdamaian (^_^)v

  7. yaliyajilbaber says:

    ups lupa, aku juga udah nonton Film kingdom of heaven, tapi hasil tulisanku diatas aku dapet dari film Dokumenter of prophet Muhammad di Metro TV, itu bukan fiksi dan sumber2nya dari ahli2 sejarah terbaik dari seluruh dunia lo…peace

  8. bagusdiandita says:

    kl aku sih yang menarik itu, dialog setelah diadakannya perjanjian penyerahan,
    Baron of Ibelin: berapa nilai Yerusalem?
    Shalahuddin: tidak ada.. segalanya(seraya mendekapkan tangan ke dadanya)

    tu bagian yang paling keren bagi ku!!!
    lalu yang kedua:
    masih dalam dialog perjanjian itu:
    i am not those people, i am Shalahuddin, Shalahuddin!!!

    mantab betul!!!!
    waulahu’alam bissawab

  9. monorawx
    yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya

    Yudi
    Iya, lebih rasional ketimbang menyerahkan sendiri ๐Ÿ˜€

    Masmu yang Tampan
    emang gitu ya.. saya masih kurang membaca biografi salahuddin al-ayubi.
    Kalo emang ada haditsnya dari nabi ya kita sekedar tahu aja mas Jo! toh kita tahu hal ini bakal terjadi, walaupun kita tidak bisa mereka-reka skenarionya karena memang diluar batas kemampuan kita ๐Ÿ˜€

    risma
    iya blogmu kok gak diupdate-update? sibuk banget ya?
    jazakallah khair

    putrinegriangan
    Jerusalem memang unik dan Mungkin inilah rahasia Allah memindahkan kiblat kita dari masjidil Aqsha ke Masjidil Haram. Wallahu Alam. Gak kebayang kalo kiblat kita masih masjidil aqsha.

    Yaliyajibaber
    makasih mbak. referensi yang berharga tuh. Kayaknya damai baru bisa tercipta ketika Yahudi diuber-uber sampe pohon (kecuali pohon ghargat) sekalipun bilang: ini ada Yahudi dibelakangku. Bunuhlah dia!

    bagusdiandita
    Mantab betul memnag beliau. Orang nomor sekian yagn kukagumi ๐Ÿ˜€

  10. wyd says:

    spechless… mending saya nonton filmnya lagi baru komentar lagi

  11. alkahfi_risqey says:

    gak benar banget walau pun nasrani gak perang yang tp dlm al qur’an kan yang di sebut gak senagn sebelm umat islam mengikuti mereka adlah yahudi wa nasoro.

  12. talap says:

    bisa minta film tentang nabi isa ?
    yang tentang semua deh . hehehe
    aku lagi nyari studi tentang timur tengah
    aku butuh datanya ..
    buat skripsi ku tahun depan . amin
    makasi infonya

  13. makasih bang atas wawasan dan infonya… emang yahudi benar kaum yang terkutuk…

  14. Joe Ervant Tan says:

    ingat aja kata” ini , Jerusalem adalah Kota Raja” besar dan Kota para Nabi , Aku penganut Nasrani tidak memihak agamaku dan agama kalian juga , Saya hanya meyakini keyakinanan ku bahwa kota ini adalah Kota yg lebih suci daripada mekkah sekalipun , karena kota ini adalah kota Kerajaan Surga ,satu Tuhan dan Misterius yg sampai sekarang orang tidak bisa memahaminya ..

  15. Yuri says:

    Keturunan Salahuddin msh ada ga ya skrg…kasi tau donk siapa yg tau…kita doain biar dia bs sbg pemimpin yg adil utk zaman skrg seperti moyangnya dulu…bisa ga ya…kita rindu sosok pemimpin kayak gitu yg menteladani sifat2 rosul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Dear Reader

Online  Free Image Share Hosting

"Do the Best let's Allah do the rest"
-Muhammad Ilham-

Ini hanya journal kehidupan saya. Saya menulis tentang hal yang menarik dan saya senang menulisnya.

Saya menulis tentang hal-hal yang saya yakini, atau sekedar yang sudah saya alami, TErkadang saya menulis yang saya ingin pelajari Saya suka berdiskusi, namun tidak menyukai perdebatan.

Mari wujudkan hidup yang damai, tentram di bawah naungan iman dan islam.

Lebih dan kurangnya terima kasih sudah berkunjung di journal sederhana ini. Untuk mengetahui saya lebih lanjut, silahkan lihat Profil saya

Atau:

Demi Masa

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Unknown Feed

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: