ilham’s Life Journal

Icon

not another life journal

Tipiez…

Tipiez merupakan suatu:
“kata kerja, kata benda, kata sifat, sekedar kata tak tentu makna”

Akhir-akhir ini kata-kata tipiez sering sekali terucap dan terdengar di sekitar kita.

Tahukah teman-teman siapa peletek ajaran ke-tipiez-an ini?

Asal muasal tipiz dialamatkan kepada teman kosku yang memang tipiez (lihat arti kata tipiz ini dibawah) sekali. Ampun dah, orangnya memang pantas sebagai peletak ajaran ketipizan…

Suatu pagi aku berpasan di kos dengannya.
“ham, kamu sakit?
Aku:
“enggak, kenapa emangnya?”
Dia:
“nama kamu kan Illham…”
(namaku Ilham, dipotong seenaknya menjadi ILL-ham atau ham yang sakit) :((
Aku:
“ah, tipiezz”

Maaph kalo saya langsung ke contoh penggunaan kata “tipiez”. Jadilah kata tipiez ini identik dengannya. Walupun aku terkadang memanggilnya Cufu (fuad cupu).
Masih banyak ke”tipiz”annya yang lain. Sehingga Tipiz berkembang menjadi suatu ajaran, kosa kata, dan tatanan hidup (halah).

Untuk lebih jelasnya, akan saya berikan beberapa kosa kata tipiz (cara pengucapan bisa berbeda arti)

Tipiez (ks): wow, atau payah (tergantung konteks kalimatnya)
tipiesssss (ks):menunjukkan ketidaksetujuan, benar-benar kelewatan tuh orang
tpz tpz (ks): variasi dari tipiz. Untuk Advanced person 🙂 dibaca dieja te pe zet te pe zet
tevez (kb): ini kalo lagi nonton Manchester United 😛

Filed under: Daily journal, , , , ,

Futsal pagi ini MENYENANGKAN

sodara-sodara…
saat saya nulis artikel ini, napas saya masih ngos-ngosan, dahi saya masih berkeringat, baju saya basah, kaki saya masih pegal-pegal, uang saya uda menipis (maksudnya?)…

Pagi ini dapat undangan futsalan di Soccer (aduh lupa namanya, tapi yang di belakang bebeqaran JAKaL KM 7 itu loh…). Saya beranjak dari peraduan saya, dengan sedikit terburu-buru karena saya telat.
Kami ngumpul di MMU (Mushola MIPA UTARA) harusnya jam 5.20. tapi saya datang 5.40. Untungnya teman-teman yang lain nungguin.

Karena saya tidak punya boncengan, maka saya ngebut sendiri (jadi kalo ada boncengan ngebut bareng gitu y?). Ya itung-itung pemanasan lah. Motor Karisma D hitam 125 berplat nomor B6033 KMT (kalo ada yang liat dia tercecer hubungi blog ini 🙂 ) saya pacu dari Jakal KM 4,5 sampai bebaqaran Jakal KM 7 hingga kecepatan maksimalnya 90 km/jam. Jadinya olahraga futsal didahului olahraga balap motor hehe… Read the rest of this entry »

Filed under: Daily journal

Selamat

Saya ucapkan selamat kepada kakak saya

KEMALAWATI S.PSi

Yang Sudah diangkat menjadi PNS di LUBUK PAKAM. Semoga ini memang jalan terbaik yang ditakdirkan Allah untuk kakak.

mungkin kakak belum membaca blog ini. Tapi tidak masalah. Yang penting saya sudah menulisnya hehehe  😀

Filed under: Daily journal, ,

Love List…

Hm….

Selama hidupku, aku menyadari bahwa aku tidak hidup sendirian. Orang-orang disekelilingku selalu mensupport, mengkritik, mengingatkan, dan membantu ketika aku membutuhkan. Merekalah pahlawan-pahlawan yang sungguh aku kagumi.

Ah, betapa besar jasa mereka. Tak mungkin aku lupakan. Karena mereka aku bisa ada seperti sekarang. Dengan segala kekurangan dan kelebihanku aku berterima kasih banyak kepada mereka semuanya. Dan aku sayang mereka semuanya. Read the rest of this entry »

Filed under: Daily journal, , ,

New fitur…

Untuk menjaring pendapat dan partisipasi teman-teman, akan baik kiranya jika saya mengadakan polling di blog saya. Pollingnya memang seputar hal yang ingin saya ketahui dari pembaca.  Tapi insya Allah akan berguna juga untuk teman-teman.

polling

Polling ini memiliki batas waktu. Dengan harapan, ketika waktunya habis, maka pendapat yang dikumpulkan bisa maksimal.

Untuk polling kali ini, saya membawakan pertanyaan dimana keberadaan ALLAH kita SWT. Karena, pertanyaan seperti ini mungkin tidak pernah dijelaskan ketika kita memperoleh pelajaran agama di SD, SMA, dan kuliah.

Pertanyaan ini, pada awalnya merupakan pertanyaan yang ditanyakan Nabi SAW (haditsnya akan saya sampaikan sebagai penjelasan pada isi polling) kepada seorang Arab badui (arab nomaden) untuk mengetahui bagaimana keadaan agamanya.

Semoga polling ini bisa bermanfaat, dan silahkan teman-teman mengisi. Silahkan mengisi dulu sepengetahuan dan seyakinnya teman-teman 😀 . Tapi kalo mau cari info lebih lanjut juga tidak masalah 😀 .

Filed under: Daily journal, ,

Proudly present…

bookstore free themes….

ah.. lagi-lagi bikin themes baru. mau dijadiin drupal ato wordpress ya??

snapshot

Masih bingung nih, themes mau dijadiin wordpress atau drupal. kalo drupalnya sih uda jadi… cuma belum diupload. Mau bikin versi wordpressnya juga sebenarnya. Cuma…. gimana ya??

Filed under: Daily journal, , ,

Ok! i will concerning about it

concerning a comment from riri Fitri Sari about the University of
Indonesia (Universitas Indonesia) has changed its web domain and returned to http://www.ui.ac.id , based on the consideration that we use Indonesia (id) domain.

i would like to inform  my article before that tell anyone about ui.edu, has been edited.  although i don’t need to post another post about that.

But, substantively my article before focus on  why student of Indonesia University could get an .edu domain. And, about this UI never changed. Each student has a mhs.blog.ui.edu/name domain.

Regards from me to Riri Fitri Sari as an CIO/ Head of Information Systems Development and services of the University of Indonesia for concerning my web blog. thanx

————————————————-

Cape juga bikin artikel bahasa Inggris. fiuhh..mohon dikoreksi ya kalo ada kata-kata yang salah, pemakaian tenses yang kurang tepat, atau kalimat yang tidak jelas artinya. Thank you very much..

Filed under: Daily journal, ,

Aku dan Partai itu tuh….

dsc02844

SMS masuk ke handphoneku:

Asw. Bsk spreading ke Pasar Turi, kumpul pk 5.30 pagi di DPD Sleman. Full atrribut. Jgn telat, khawatir pasarnya bubar. Jzk

SMS itu  dari kakak kelas.. yang kami sedang berjuang bersama… halah. Aku masih bingung, apa maksud sms ini. Dari 2 minggu sebelumnya dia memang meminta aku mengosongkan besok hari… tapi aku tidak tahu ada acara apa.

Aku balas:

Pake Atribut apa?

Temanku kembali membalas:

Aribut PKS ya akhi…

Dalam hati ??@@$#. Apa maksudnya??

Aku aku berpartai??

Inilah problem (lebih tepatnya polemik) di dalam diri seorang ilham…halah.

T: Kamu ikut partai Ham?

J: Enggak, aku enggak ikut partai. Cuma kemarin memang dapat sms seperti itu. Acaranya sudah diagendakan dari 2 minggu sebelumnya. Tapi, katanya kosongkan aja, jadi saya gak tau acaranya. Read the rest of this entry »

Filed under: Daily journal, , , , , , , , , ,

Dear Reader

Online  Free Image Share Hosting

"Do the Best let's Allah do the rest"
-Muhammad Ilham-

Ini hanya journal kehidupan saya. Saya menulis tentang hal yang menarik dan saya senang menulisnya.

Saya menulis tentang hal-hal yang saya yakini, atau sekedar yang sudah saya alami, TErkadang saya menulis yang saya ingin pelajari Saya suka berdiskusi, namun tidak menyukai perdebatan.

Mari wujudkan hidup yang damai, tentram di bawah naungan iman dan islam.

Lebih dan kurangnya terima kasih sudah berkunjung di journal sederhana ini. Untuk mengetahui saya lebih lanjut, silahkan lihat Profil saya

Atau:

Journal’s Page

Journal Category

Calendar

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031