ilham’s Life Journal

Icon

not another life journal

Bedah: Solusi Bersama…. Solusi macam apa?

3 hari sudah kepulanganku dari Jakarta. Di kos, aku mulai membenahi selebaran-seleabran yang berserakan. satu persatu kupilah-pilah mana yang layak dan tidak layak. Jika layak aku simpan di tempat sepatutnya, jika tidak diperlukan di buang saja. Hingga aku tertegun cukup lamanya melihat brosur itu.

Karena brosur itu memebri penawaran menggiurkan. 40 ribu rupiah akan berbuah minimal 80juta dalam 3 bulan. benar-benar menggiurkan bukan? tapi, saya lebih bersikap hati-hati terhadap brosur ini. saya tidak menolak, tapi juga tidak mempercayainya. maka saya baca selengkapnya.

Brosur itu adalah brosur solusi BErsama. Brosur yang entah siapa membawanya ke kamarku. aku baca perlahan-lahan:

Acuhkan brosur ini jika anda tidak tertarik, atau biarkan teman anda yang lain membacanya. karena solusi bersama ini tidak mengandung unsur penipuan, melanggar hukum. setelah anda membaca brosur ini, anda akan tahu kalau brosur ini: Logis, mudah, murah, dan bermanfaat.

Kurang lebih begitulah penulis brosur menulis. Pada prinsipnya, solusi bersama adalah Anda mentransfer 40rb ke 4 rekening (jadi masing-masing 10rb) yang ada di brosur tersebut. Ke empat no rekening itu berurutan dan urutan berpengaruh terhadap brosur yang akan kita buat. Kemudian, buat brosur serupa dengan ketentuan:

  1. pada 4 no rek yang ada di brosur, hilangkan no rek yang pertama. Kemudian no rek kedua jadikan no 1, no rek ketiga jadi no 2, no rek keempat jadikan no 3, lalu jadikan no rek kita ke no 4.
  2. cantumkan fotokopi bukti transfer kita kepada 4 no rekening diatas berurutan.
  3. gandakan brosur ke tempat-tempat strategis agar orang lain melakukan yhal yang sama dengan anda

Begitulah kira-kira langkah-langkah yang perlu anda lakukan untuk berpartisipasi dalam solusi bersama. Jadi hanya perlu memiliki tabungan BCA (Solusi bersama menggunakan ATM BCA), transfter senilai rp40 ribu ke empat rekening, buat brosur lalu gandakan (diperlukan 300 hingga 1000), lalu tinggal tunggu uang transferan rp10000 mengucur ke rekening bca ANda.

Di brosur tersebut juga menceritakan kisah-kisah orang yang sukses. Jadi dengan rp40000 saja, mereka kini bisa membuka usaha sendiri, atau bisa membeli mobil. pokoknya bisa membuat kehidupan mereka lebih layak. Semua terjadi tiba-tiba. Mereka mengecek tabungan BCA mereka lalu tiba-tiba jumlahnya bertambah drastis. inilah yang terjadi. walaupun jumlahnya berbeda-beda. Ada yang 80 juta dan ada pula yang 300 juta. Semuanya hasil transfer 10 ribuan ke rekening mereka yang jumlahnya sangat banyak.

Kalau dilihat-lihat, solusi bersama menganut sistem MLM. MLM via rekening bank. Urutan rekening yang ada di brosur adalah urutan upline, semakin ke bawah adalah downline. Biaya pendaftarannya 40 ribu (uang transfer), dan brosur adalah media informasinya. Jadi tidak berbeda dengan MLM katanya jual kalsium kan?

Jadi, hati-hati bagi orang-orang yang tidak ingin terjebak dalam bisnis MLM. Karena tidak benar jika Solusi bersama dianggap Arisan (Kalau Arisan baru the real solusi bersama :D) hehe. Sekian tentang solusi bersama.

    Filed under: Daily journal, ,

    6 Responses

    1. Anonymous says:

      Dicoba dulu baru komentar seperti ini,,,,,,,Anda takut atau mungkin kurang percaya dengan bisnis seperti ini,,tapi saya sudah membuktikan dan hasilnya setelah 2 minggu saya sebarkan brosur ini,,saya mendapatkan 17 juta lebih direkening BCA saya,,,,,ini jelas bukan penipuan,,,,dan ini halal,,orang yang telah menerima brosur saya banyak yang telah mendapatkan uang diatas 5 juta hanya dengan modal 70-an ribu yang sudah termasuk biaya fotokopi brosur,,,,,

    2. milham says:

      @anonymous
      Anda mungkin berhasil, tapi apa anda tidak memikirkan orang di bawah anda? Karena itu saya bilang ini sejenis MLM

    3. MLM ? wah solusi bersama saya article tentang kesehatan ! 😦

    4. putra says:

      @anonymous
      saya minta nope ato alamat emailnya soalnya saya pengen tau, brosur itu bnr ato tidak, n bs d jalankan ato tdk., semisal bisa, bagaimana cara menjalankannya.
      saya sudah mencoba tapi belum ada hasilnya seperti ap yg anda tulis.
      harap anda balas.
      makasih sebelumnya

    5. fuers155 says:

      Otak udang yang ikut, ini model indoboclub yg uda scam! 40milyar uang invest raip! Ko yo ada yg goblok ikutan! Coba lu tanya, prusahaan apa ini, PT apa ini, apa udah di umum kan BNRI nama PT nya? Kalo sudah, tahun brapa terbitnya! Pasti yg punya situs babibu, yg ikut2 an apalagi, ga ngeryi bongkar kedok penipuan! Kasihan! Hayo monggo dijawab yg punya situs, kalo perlu debat online di FB deh biar semua tahu lu benar, knp tidak?

    6. Margot says:

      This content is very interesting but I see that you aren’t using the full monetizing potential of your site.
      You can earn pretty good promoting products related to health and beauty
      niche, don’t waste your traffic, just enter in google:
      Polym’s earning ideas

    Leave a Reply

        Categories

    Dear Reader

    Online  Free Image Share Hosting

    "Do the Best let's Allah do the rest"
    -Muhammad Ilham-

    Ini hanya journal kehidupan saya. Saya menulis tentang hal yang menarik dan saya senang menulisnya.

    Saya menulis tentang hal-hal yang saya yakini, atau sekedar yang sudah saya alami, TErkadang saya menulis yang saya ingin pelajari Saya suka berdiskusi, namun tidak menyukai perdebatan.

    Mari wujudkan hidup yang damai, tentram di bawah naungan iman dan islam.

    Lebih dan kurangnya terima kasih sudah berkunjung di journal sederhana ini. Untuk mengetahui saya lebih lanjut, silahkan lihat Profil saya

    Atau:

    Demi Masa

    August 2008
    M T W T F S S
    « May   Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031

    RSS Unknown Feed

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
