ilham’s Life Journal

Icon

not another life journal

Akhirnya Putus Juga…

Cerita ini bermula di akhir Bulan Juni tahun yang lalu. Gw salah kirim sms ke orang lain. Orang tersebut ternyata seorang cewek Siswa kelas 3 SMA.

Namanya Irma, setidaknya itu yang dia bilang soal namanya. Siswa kelas 3 SMA swasta di Jogja. Nama SMAnya gw lupa soalnya bukan SMA swasta yang bonafide (malu juga kalo nanya lagi SMAnya). Setelah salah sms tadi, sms-sms selanjutnya terus berlanjut. Gw dah anggap dia adik. Secara, seumur-umur gw belu pernah punya adik. Dia tinggal di Jogja, bahkan sebenarnya tetangga dekat temanku.:D. Cuma aku belum tau pasti aja mana rumahnya dia.

Pertama, dia cerita tentang ortunya yang orangnya otoriter. Suka memaksakan kehendak. Irma dipaksa jadi wanita angakatan udara (WARA) selepas lulus SMA. Waktu gw tanya kenapa ortunya maksa dia jadi wara, alasannya sungguh menggelikan: irma bukan wanita feminim, bahkan agak tomboi (suka manjat2 pohon katanya). Padahal dia tertarik dengan dunia sastra. Katanya sekarang-sekarang dia lagi seneng baca novel atau nulis puisi.

Masi sekarang ada aja ortu yang suka memaksakan kehendaknya ke anak-anaknya. Kalo uda gini, repot banget jadinya. Ngelawan kehendak ortu bisa dibilang durhaka, kalo gak ngelawan kita gak srek aja. Malah bisa2 frustasi dan ngerasa kepaksa. Sesuatu yang gak dikerjakan dari hati kan hasilnya gak bakal bagus.
Selain itu, si anak juga gak ada kesempatan untuk melawan. Bayangin kalo ortu dah gak setuju, dapat dana dari mana, siapa yang mensupport kalo ada masalah? Read the rest of this entry »

Advertisements

Filed under: Daily journal, , ,

Gw Mahasiswa Teladan

Hahaha kira-kira judulnya itu pernyataan ato pertanyaan ya?
Ceritanya gini, abis praktikum basdat sama mas Hatma gw mampir ke rumah tantenya ala. Di sana, kami rehat sejenak sambil nunggu-nunggu ala ngambil roti maryam di rumah tantenya. Setelah itu balik ke kos gw untuk eksekusi roti maryam. ^_^
Dikarenakan perut sudah lapar tidak ketulungan dan belum ada teman-teman yang datang, gw dan ala memutuskan makan di ayam bakar Joko di depan kos.Ala memilih ayam bakar dan gw pengennya beli ayam goreng, tapi karena sisa sayap gak jadi. Gw beli nasi goreng sosis Bu Minah aja.
Nah di sini, ketemu Ata anak Elins 06 yang emang uda gw kenal sejak masuk UGM. Ya, namanya juga teman lama  gw speak2 aja. Ngisi waktu nunggu2 nasi gorengnya  matang juga. Read the rest of this entry »

Filed under: Daily journal,

YOUTUBEnya UGM

Pemblokiran Youtube akibat film Fitna beberapa waktu lalu telah banyak menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang menyesalkan pemblokiran situs akibat film ini. Walaupun tentu saja banyak yang tidak setuju dengan adanya film fitna ini.

Tulisan gw bukan tentang itu sebenarnya. Kejadiannya itu pas gw belajar ORKOM bareng2 sama tmen-temen sekelas. KEmudian datanglah Ayip memberi info bahwa tadi dia buka-buka website youtubenya UGM.

Langsung aja gw browsing ke TKP untuk liat isinya. Penasaran juga jadinya, kalo Youtubenya UGM ada video apa aja. Wah, ternyata isinya udah lumayan rame. Bahkan satu-dua dosen uda berpartisipasi menjadi user. Kebanyakan video-video yang diupload masih seputar tutorial GIMP dan video-video lain seperti dialog ROy Suryo dengan Blogger. Tapi mungkin kalian gak akan menemukan film fitna di situs ini. tapi, ada juga video profil UGM ataupun video cara mendaftar di POSS Network UGM. Read the rest of this entry »

Filed under: Daily journal, , , , , ,

Dear Reader

Online  Free Image Share Hosting

"Do the Best let's Allah do the rest"
-Muhammad Ilham-

Ini hanya journal kehidupan saya. Saya menulis tentang hal yang menarik dan saya senang menulisnya.

Saya menulis tentang hal-hal yang saya yakini, atau sekedar yang sudah saya alami, TErkadang saya menulis yang saya ingin pelajari Saya suka berdiskusi, namun tidak menyukai perdebatan.

Mari wujudkan hidup yang damai, tentram di bawah naungan iman dan islam.

Lebih dan kurangnya terima kasih sudah berkunjung di journal sederhana ini. Untuk mengetahui saya lebih lanjut, silahkan lihat Profil saya

Atau:

Journal’s Page

Journal Category

Recent Journal read

Calendar

April 2008
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930